Motekar merupakan Unit Bisnis dilingkungan Prodi Teknik Informatika UNPAS. Berdiri sejak tahun 2003 dengan nama SDTC (Software Development and Training Center) kiprah SDTC bermula dari Berhasilnya Tim Dosen Teknik Informatika UNPAS mendapatkan dana HIBAH IbIKK DIKTI yang di Gawangi Oleh Bapak Aan Albone, ST., Mti sebagai ketua Tim dan beberapa anggota tim antara lain Ibu Ririn Dwi Agustin, ST., MT. Bapak Ir. R. Djunaedy Sakam, MT. Dan Bapak Muhammad Tirta Mulia, ST.

Seiring perkembangannya, para pendiri berfikir untuk mengembangan SDTC ke arah yang lebih serius. Pada tahun 2010 mulai diadakan Rapat perdana dengan mengumpulkan Tim Dosen serta kandidat Karyawan yang akan bertanggung jawab mengurus SDTC kedepan. SDTC dipercaya oleh KEJATI untuk menjadi Widyaiswara/Trainer dalam PRANATA Komputer tahun 2010.

Tahun 2010 akhir ditetapkan Nama Motekar sebagai nama baru SDTC dengan pertimbangan bahwa SDTC merupakan singkatan dari produk dan jasa yang akan diperjual belikan oleh Motekar. Maka 2011 dilaunching nama PT. Motekar dan Logo  dari PT. Motekar serta menunjuk Bapak Sandra Islama Puter, S. Si. Sebagai Direktur Utama PT. Motekar. Adapun logo tersebut adalah sebagai berikut :

Sebagai usaha yang baru dirintis, perjalanan PT. Motekar kurang berjalan Mulus. Akan tetapi, pada tahun 2012 PT. Motekar dipercaya kembali untuk menjadi Widyaiswara Pranata Komputer di KEJATI. Training dan pengembangan Produk semakin digencarkan, PT. Motekar dipercaya untuk mentraining Institusi Internal kampus dan Luar kampus. Pada tahun 2013 peralihan Masa Jabatan PT. Motekar dilakukan terpilih Bapak Imam Sapuan, S. Si. Sebagai direktur Utama menggantikan Bapak Sandra sebagai direktur terdahulu. Dibawah kepemimpinan Bapak Imam, PT. Motekar dipercaya menangani beberapa Training Internal dan Eksternal, seperti pelatihan Karyawan Fakultas Teknik UNPAS, ANAK Karyawan dalam Program IT For Kids, dan Ikatan Istri Karyawan UNPAS.

Kiprah dan Eksistensi PT. Motekar semakin berkembang. Pada Tahun 2016 Peralihan Jabatan kembali dilakukan. Kini, PT. Motekar memiliki Direktur Baru yakti Ir. Agus Hexagraha. Harapannya, Direktur Baru dengan Semangat baru, akan membawa perubahan pada perkembangan bisnis PT. Motekar Kedepan.

Semoga, dibawah kepemimpinan Ir. Agus Hexagraha motekar dapat melejit dan menjadi salah satu perusahaan yang Handal dan dapat menjadi pilihan utama para calon stakeholder.

Pemimpin baru dan semangat baru, Motekar bertranspormasi menjadi salah satu perusahaan penyedia jasa IT dan Jasa Digital bidang Software Development, IT Infrastructure and Training Center yang lebih Baik.

Pada tahun 2017ini, Motekar merubah Brand dengan logo baru sebagai berikut  :

Logo tersebut memiliki Makna Handal, Kreative dan Mendunia. Mengusung slogan We Make IT Happen, Motekar akan menjadi salah satu perusahaan Jasa IT dan Digital yang patut diperhitungkan dan menjadi pilihan utama dalam menjalin hubungan kerja.

 

Moto :

We Make It Happen

Visi

  1. Menjadi Perusahaan Terkemuka dan Mitra terpercaya melalui Mutu Produk dan Jasa, Layanan yang cepat dan Tepat serta Layanan Purna Jual yang terjaga.
  2. Menjadi Pusat Pendidikan, Pelatihan dan Pengembangan Perangkat dan Kompetinsi (Soft & Hard Skill) dalam mempersiapkan SDM Terbaik, Profesional dan BerAttitude.

Misi

  1. Menjaga Harmonisasi Kerja dengan menciptakan hubungan baik dan saling percaya serta saling menguntukan dengan prinsip kesejahteraan.
  2. Berfokus pada kepuasan Stakeholder dengan memberikan pelayanan terbaik yang mengacu pada standard kualitas perusahaan (Quality Insurance).
  3. Berinovasi dalam mengembangkan solusi yang berkesinambungan.
  4. Berkomitmen untuk menyempurnakan Karakter individu yang unggul, tangguh dan berkarakter sehingga tercermin sebagai karakter (image) Perusahaan
  5. Memberikan Layanan yang maksimal dan mengutamakan kepuasan pelanggan (client) dengan komitmen atas dasar profesionalitas, handal dan bertanggung jawab.