Berita

Puasa di tengah Musibah Covid19, gimana kabar mahasiswa..?

Selamat berpuasa seluruh mahasiswa Teknik Informatika Universitas Pasundan, baik itu mahasiswa semester awal hingga semester akhir. Ini adalah hari kedua dimana kita sebagai umat Muslim melaksanakan ibadah puasa Ramadhan, tapi ramadhan kali ini ada yang berbeda genks. Yapp kita melaksanakan puasa di tengah musibah yang telah melanda Indonesia di pertengahan Maret bulan lalu, yaitu musibah virus Corona. Musibah Covid19 ini membuat puasa kita kali ini sangat berbeda dari puasa-puasa sebelumnya karena bagi beberapa daerah seperti Bandung harus melaksanakan perintah dari pemerintah yaitu PSBB atau Pembatasan Sosial Berskala Besar, tentu saja ini membuat segala bentuk kegiatan yang ada di hari ramadhan seperti sholat taraweh, ngaji bersama, dan Ngabuburit harus ditiadakan untuk mencegah penyebaran Virus Covid19 ini.

Tapi Bagaimana kabar kalian para Mahasiswa Teknik Informatika..? Apakah kalian baik-baik saja, semoga saja baik-baik saja, lalu bagi kalian mahasiswa perantauan apakah sudah pulang kampung karena seperti yang kita tahu bahwa penerapan PSBB ini membuat para perantau sama hal nya kita mahasiswa tidak di perbolehkan melakukan kegiatan pulang kampung apalagi mudik nanti di akhir ramadhan, jadi sungguh di sayangkan jika mahasiswa perantauan masih berada di kamar kostannya kali ini apalagi jika tidak mempunyai teman kost sudah pasti akan merasa bosan yang teramat sangat. Jadi bagi kalian mahasiswa perantauan yang tidak bisa pulkam atau mudik tahun ini tetap jaga kesehatan ya dan jangan bersedih hati karena dengan canggihnya teknologi jaman sekarang hal yang jauh pun dapat di dekatkan, jika kalian rindu kampung halaman alangkah lebih baik jika kalian melakukan video call dengan kerabat  sesering mungkin tidak hanya untuk mengetahui kabar kerabat dan melihat situasi di kampung halaman hal tersebut bisa membuat kalian tidak merasa bosan.

Selain melakukan Video call dengan kerabat, kalian juga dapat aktif melakukan olahraga dan mengerjakan hobi kalian, mungkin dengan melakukan hal tersebut bisa meminimalisir kebosanan kalian. Membaca buku atau langganan menonton film dari Netflix atau platform sejenisnya dapat menjadi opsi kalian juga, jangan hanya berdiam diri di rumah, jangan hanya bangun sahur tidur bangun lalu lanjut tidur lagi hingga waktu buka tiba disamping merusak kesehatan hal tersebut dapat membuat kalian jenuh dan frustasi. Mungkin sesekali lakukan kegiatan merenung atau merencanakan kegiatan di esok hari.

Proses belajar mengajar di kampus pun sudah di alihkan ke web elearningft.unpas.ac.id jadi jika ada tugas atau materi yang dapat kalian kerjakan dan pelajari maka hal tersebut bisa menjadi solusi bagi kegabutan kalian jika sudah bingung ingin melakukan apa, situasi puasa kali ini memang lah unik karena membuat kita benar-benar terbatas tapi yakinlah bahwa semua ada hikmahnya dan semua pasti ada jalan keluarnya jadi untuk kalian mahasiswa teknik Informatika UNPAS usahakan tetap jaga kesehatan dan jangan bermalas malasan karena ini masih hari-hari pertama puasa. Semoga Allah menjaga kita semua baik yang beragama Islam maupun yang lainnya.

Berita Terkait

Komentar

Leave a Comment :

Your email address will not be published.