Sebentar lagi Puasa.. Gimana kabar anak kost..?

Hasil gambar untuk bulan ramadhan

Esok hari sudah masuk bulan puasa dan saya cukup penasaran bagaimana kabar anak kost dalam menghadapi datangnya bulan ramadhan ini, apakah akan membuat kantong terjaga atau malah lebih tidak terkedali seperti hari-hari biasanya. Bulan puasa seharusnya menjadi momen yang menguntungkan bagi anak kost yang memang benar-benar ingin menjaga pengeluaran uangnya karena sudah pasti banyak masjid-masjid atau musola yang mengadakan buka puasa bersama bahkan ada juga yang mengadakan sahur bersama tinggal kitanya saja yang mau mengejar kesempatan itu atau tidak.

Saya sempat melakukan survey lewat instagram perihal puasa dengan pertanyaan “bulan puasa nanti apa yang ingin kalian lakukan guys ?” dan tentunya dengan jawaban yang beragam pula, tapi karena pertanyaan tersebut terlihat seperti candaan di mata mereka makanya yang menjawab dengan jawaban yang aneh lumayan banyak.

berikut jawaban-jawaban tidak terduga dari teman-teman :

  1. Bukber bareng si dia
  2. Mokah ,alias membatalkan puasa padahal belum waktunya buka
  3. Pengen lebaran aja udah
  4. Hibernasi ,alias tidur tapi saya yakin ini tidur dari sahur sampai buka puasa
  5. Puasa, nah ini nih yang bener
  6. Lebaran, belum juga puasa udah minta lebaran aja

Sayapun sempat bertanya langsung dengan pertanyaan yang sama kepada teman kuliah saya dan dia menjawab

“yang paling aku inginkan saat awal puasa itu pulang untuk kumpul keluarga dan ngrasain makanan rumah buatan mamah”

lumayan dalam juga jawabannya karena saya yakin penghuni kost manapun saat memasuki bulan ramadhan ingin sekali pulang apalagi perantauan jauh, saya rasa kita semua setuju bahwa masakan rumah itu yang paling dabest lah.. hehe..

Bagi kalian anak kost yang belum bisa pulang jangan bersedih setidaknya kalian masih mempunyai teman kost seperjuangan di kostan atau kalian datang ke masjid-masjid atau musholla agar makan kalian terjaga.

Karena esok hari sudah memasuki bulan ramadhan saya ingin berpesan untuk menjaga kesehatan terutama jagalah nafsu kalian masing-masing agar makna dan tujuan dari puasa itu sendiri tersampaikan terutama untuk anak kost yang hidup sendiri dan jauh dari orang tua pasti akan di hadapkan dengan tidak sempat bangun untuk sahur, dll.

Alangkah baiknya jika anak kost mengamankan dahulu sekardus mie goreng atau rebus nya karena saat kalian puasa nutrisi yang di butuhkan pasti lebih dari sekedar mie saja untuk melewati perkuliahan bagi yang sedang kuliah. Selamat berpuasa untuk kalian semua dan semoga di lancarkan puasanya amin amin ya robbal alamin.

bagi kalian yang ingin share tempat yang murah bagi anak kost untuk sahur, buka puasa, dan untuk ngabuburit tolong tulis di kolom komentar ya boleh masjid mana atau tempat nongkrong mana yang banyak diskonnya, dll.