Berita

Career Opportunity

Sabtu, 29 Februari 2020 — HMTIF bekerja sama dengan Geekhunter berhasil melaksanakan acara berjudul Career Opportunity bertempat di Aula Mandala Saba Otto Iskandardinata, Acara yang di bagi menjadi 2 sesi ini di pandu oleh pembicara yang cukup berpengalaman di dunia kerja yang bertemakan IT yaitu ibu Fisti Eliana Barezki, beliau merupakan Marketing dan public realations manager di Geekhunter.

Sesi pertama merupakan sesi seminar dimana ibu Resti menjelaskan tentang peluang kerja di masa depan yang berkaitan tentang IT atau komputer, tidak hanya tentang apa pekerjaan tapi langkah langkah bagaimana kita mendapatkan pekerjaan tersebut, beliau mengatakan bahwa di tahun 2020 hingga 2021 pekerjaan IT seperti Data Scientist, Data Enginer, Software Developer, DevOps Engineer, dll akan menjadi pekerjaan paling popular dan banyak membutuhkan pegawai.

Ibu Resti sempat menekankah bahwa pekerjaan DevOps masih sangat sedikit peminatnya, tidak hanya membicarakan tentang pekerjaan beliau juga menerangkan skill-skill yang di butuhkan untuk mencapai pekerjaan yang kita inginkan. Seperti pekerjaan yang berkaitan dengan Dara Roles, skill yang di butuhkan adalah berpikir logika yang kuat, pengetahuan berbahasa inggris, analisis algoritma yang kuat, dan dapat memahami fokus bisnis dan permasalahannya.

Bagi pekerjaan yang berkaitan dengan Data, Ibu Resti menjelaskan bahwa teknologi yang popular adalah Kafka, Hadoop, spark, dll. Bagi orang yang menguasai teknologi tersebut bisa di pastikan akan menjadi nilai lebih yang sangat membantu.

Setelah memaparkan tentang Pekerjaan yang paling diminati Ibu Resti juga mengajarkan tentang bagaimana cara kita membuat sebuah CV baik itu CV online(lewat medsos) atau offline(berupa kertas), jika kita ingin terlihat professional dimata perusahaan tujuan kita membuat sebuah CV yang berkualitas adalah factor penting yang harus di harus di pertimbangkan. Karena dengan CV yang bagus dapat membentu personal branding kita agar terlihat lebih professional. Sosial media seperti LinkedIn, Medium, Github Drible, Meetup, dll adalah media social professional bagi siapapun yang ingin membuat CV online untuk lebih menampakan sisi profisional kita. Jika kita mempunya identitas pada salah satu Sosial Media tersebut maka perusahaan akan lebih gampang menilai kita dan lebih mudah dalam memutuskan seberapa professional kita begitu menurut bu Resti.

Sesi 2 di isi dengan workshop dimana workshop ini adalah sesi dimana para peserta mempraktekan ilmu yang telah di pelajari pada sesi bersama, Ibu Resti di bantu dengan HMTIF mendampingi seluruh peserta dalam sesi workshop ini.

Berita Terkait

Komentar

Leave a Comment :

Your email address will not be published. Required fields are marked *