Berita

Cerita Program Bangkit Mahasiswa Teknik Informatika UNPAS

Mahasiswa – Mahasiswi Teknik Informatika UNPAS menyelesikan kegiatan pembelajaran program Bangkit pada tanggal 25 Juni 2021. Berakhirnya program tersebut ditandai dengan diberikannya transkrip nilai. Sedangkan programnya resmi berakhir dengan diadakannya acara kelulusan pada tanggal 15 Juli 2021. Bukan hanya mendapatkan transkrip nilai, melainkan juga mendapatkan sertifikat kelulusan program Bangkit, merchandise yang ditawarkan, sedankan google certification bersifat tidak wajib, bagi yang berminat dan bisa untuk mengikuttinya.

Kang Adit salah satu mahasiswa Teknik Informatika UNPAS yang mengikuti program Bangkit pun menjelaskan dalam artikel yang dimuat di https://www.teknik.unpas.ac.id/2021/08/24/berbagi-cerita tentang-bangkit-mahasiswa-mahasiwi-teknik-informatika-unpas/ mengenai  kegiatan-kegiatan wajib yang diikuti meliputi Career Development Soft-skills (13-14 sesi), ILT Materials (15-16 sesi), Capstone Project (11 12 sesi), & Technical Meeting (beberapa kali, tergantung situasi).

Berdasarkan artikel pada link diatas kesulitan yang dialami yaitu salah satunya adalah untuk mengerti path nya yang cukup kompleks, serta aktif berkontribusi dalam Capstone Team Project. Dengan kondisi online dan betapa mudahnya anggota tim untuk lost contact karena faktor penyakit, namun pada akhirnya tetap berhasil. Kesulitan yang menghampiri adalah hal wajar pada setiap proses yang ditempuh, beruntungnya program Bangkit ini bisa diselesaikan dengan baik oleh Mahasiswa – Mahasiswi Teknik Informatika UNPAS berkat kerja keras dalam menjalani proses pembelajaran Bangkit.

Banyak pengalaman dan kesan baik yang di dapatkan oleh kan Adit dan mahasiswa mahasiswi Teknik Informatika UNPAS lainnya yang mengikuti program Bangkit. Salah satu pengalaman yang dibagikan kang Adit kepada para pembaca Teknik UNPAS adalah motivasi yang besar, keinginan belajar yang tinggi membuat kemungkinan berhasil dalam persaingan dan banyaknya pelajar yang harrus dipelajari menjadi teratasi dan bisa dilewati. Program Bangkit pun memperbanyak relasi, kesempatan untuk mempelajari ribuan peserta lainnya melalui pengalaman cerita yang sesekali mereka bagikan. Selain hal-hal yang sudah disebutkan di atas tentunya masiih banyak lagi pengalaman dan kesan baik yang di dapatkan oleh para Mahasiswa – Mahasiswi Teknik Informatika UNPAS yang mengikuti program Bangkit.

Berita Terkait

Komentar

Leave a Comment :

Your email address will not be published.