Berita

Mathventure Oleh Bersow Games

Pandemi Covid-19 yang masih melanda berbagai negara, termasuk Indonesia menjadi tantangan berbagai kalangan untuk bisa tetap bertahan dan berjuang melewati masa-masa yang agaknya cukup sulit dan berbeda dari tahun tahun sebelumnya. Tahun 2020 akan segera berganti menjadi tahun 2021, sudah cukup lama berbagai pihak mengupayakan segala cara untuk bisa menang dari pandemi Covid-19. Adaptasi keadaan yang saat ini meminimalisir kerumunan pun terus diupayakan juag oleh berbagai pihak, termasuk para mahasiswa dan dosen yang selama pandemi Covid-19 harus melewati semester ganjil di 2020 secara online. Namun perbedaan gaya belajar tentu jangan sampai dan tidak boleh menyurutkan semangat para mahasiswa untuk dapat menorah prestasi.

Bersow Games, yang terdiri dari tiga orang mahasiswa angkatan 2018 jurusan Teknik Infomatika UNPAS semester 5 bergabung dalam satu tim yang memiliki minat yang sama dalam Game Development. Tim yang terdiri dari kang Rizky, kang Bakhtiar, dan kang Hasbi mengikuti perlombaan Fasilkom UMB Codig Competition 3.0 Code Up Your Digital Technologies dalam bidang Game Development.

Mengusung game dengan tema pendidikan Bersow Games menghadirkan games menjadi media belajar yang menarik untuk pelajaran matematika dasar. Berbekal project tugas mata kuliah semester IV yaitu Pembangunan Aplikasi Multimedia, Mathventure disempurnakan dan diikutsertakan dalam perlombaan.

“Permainan ini untuk anak-anak karena materi yang dibagikan cukup ringan yaitu pertambahan dan pengurangan, jadi emamng dari awal target game ini untuk anak-anak belajar matematika dan menyukainya dengan penerapan konsep yang menyenangkan.” Ujar kang Rizky.

Kang Rizky pun mengungkapkan bahwa Bersow Games ingin menghadirkan sebuah game yang bukan hanya menyenangkan namun juga bisa mengedukasi pemainnya. Juga karena banyak yang menganggap matematika itu menyeramkan, oleh karena itu dipilihlah matematika sebagai permainan dari Bersow Games dengan harapan hilangnya anggapan bahwa matematika itu menyeramkan.

Tentu, pengemasan metode belajar yang menarik menjadi sebuah games adalah solusi yang dapat dijadikan pilihan agar anak-anak menyukai matematika dan tetap dapat mengedukasi dengan baik juga. Selain bagi para pengguna mathventure yang diharapkan dapat menemukan kesenangan dalam belajar matematika, Mathventure pun berharap selain pengalaman yang di dapat dari perlombaan kali ini, Bersow Games dapat belajar lebih banyak lagi mengenai Game Development terutama hal-hal yang perlu diperhatikan saat pengembangan sebuah game, sehingga bisa kembali menyempurnakan ketika akan melalui fase-fase perlombaan dan proses menuju impian lainnya yang menyangkut Game Development.

Berita Terkait

Komentar

Leave a Comment :

Your email address will not be published.