Notice: Only variables should be passed by reference in /home3/userifbiasa/public_html/wp-content/themes/themes-if/plugins/option-tree/ot-loader.php on line 329
Teknik Informatika UNPAS

Berita

Talkshow Series Informatika UNPAS “How to Find the Passion (of Coding)”

Kamis, 4 Juni 2020 – Telah terlaksana Talkshow Series seri pertama dari Teknik Informatika UNPAS yang berjudul “How to Find the Passion(of Coding)” dengan 2 Narasumber yang sudah berkecimpung di dunia IT cukup lama dan saat ini menjadi Dosen di Teknik Informatika UNPAS, Narasumber yang pertama adalah Bapak R. Sandhika G. Amalga, ST.,MT selaku dosen UNPAS yang fokus mengajar tentang Web baik itu pemrograman Web Back-End dan Web Front-End, dan Narasumber yang kedua adalah Bapak Hendra Komara, ST.,MT. yang fokus mengajarkan tentang Pemrograman Aplikasi perangkat lunak.

Dalam Talkshow yang pertama ini para peserta akan di pandu oleh host yang bernama Bapak Erik, ST., M.Kom. yang juga dosen Teknik Informatika UNPAS, membasas tentang bagaimana cara kita menemukan gairah dalam melakukan Koding, jika para peserta merupakan sosok yang awam tentang koding sudah pasti mengalami kebimbangan yang cukup mengganggu karena saat kita sudah termotivasi untuk membuat sebuah aplikasi pasti akan di hadapkan dengan pertanyaan bahasa pemrograman apa yang akan digunakan dan jika hal tersebut sudah terlewati pertanyaan kedua adalah bagaimana cara kita melakukannya. Pertanyaan-pertanyaan tersebut membawa kita ke dalam zona yang tidak akan pernah ada ujungnya dan oleh karena itu dengan adanya Talkshow Series ini para peserta akan di bawa untuk mengenal satu persatu atau tahap demi tahap bagimana seorang developer aplikasi atau pembuat aplikasi dalam bentuk apapun apakah itu berbasi web, berbasis dekstop, dsb dalam membangun sebuah aplikasi.

Materi yang dibawakan oleh kedua Narasumber kali ini pada dasarnya adalah cerminan dari Materi dalam Kurikulum yang di ajarkan untuk Mahasiswa Teknik Informatika UNPAS dimana pada tingkat pertama (Semester 1 & 2) mahasiswa di perkenalkan terlebih dahulu tentang alat, metode, konsep, dll. Lalu pada tingkat 2 (Semester 3 & 4) Mahasiswa akan di perkuat dengan mempraktekan konsep yang diajarkan dalam pemrograman untuk membuat sebuah program sederhana. Pada tingkat 3 (Semester 5 & 6) Mahasiswa akan mulai membuat program yang lebih kompleks dari sebelumnya. dst. Namun jangan khawatir selain Mahasiswa di perkuat dan di pertajam kemampuannya dalam pemrograman secara individu, mahasiswa Informatika UNPAS juga di minta untuk berkolaborasi dimana wujud kolaborasi tersebut adalah menyelesaikan sebuah Tugas Besar yang akan selalu ada di Akhir Semester baik itu tingkat pertama hingga tingkat Akhir.

Selain Materi tersebut peserta juga di berikan sebuah gambaran dunia IT berdasarkan pengalaman para Narasumber yang ternyata baru mengenal Passion of Codingnya saat menjalani perkuliahan juga. Dalam Talkshow tersebut Narasumber banyak mengutarakan cara-cara yang dapat kita contoh, seperti melihat Youtube bergaul dengan orang yang jago ngoding dsb. Banyak motivasi yang berikan oleh Narasumber Talkshow Series yang pertama ini tapi yang paling penting adalah jangan menyerah karena saat kita mulai belajar Koding momen-momen seperti Malas Ngoding lah, susah lah, dll bagi Narasumber merupakan hal biasa jadi Tetap Semangat dan Jangan Menyerah.

Berita Terkait

Komentar

Leave a Comment :

Your email address will not be published. Required fields are marked *