Notice: Only variables should be passed by reference in /home3/userifbiasa/public_html/wp-content/themes/themes-if/plugins/option-tree/ot-loader.php on line 329
Teknik Informatika UNPAS

Berita

Talkshow Series Informatika UNPAS “Student Exchange”

Kamis, 20 Agustus 2020 – Telah terlaksana Talkshow Informatika seri ke tujuh yang berjudul “Student Exchange”, walaupun sudah libur sekitar 3 minggu an tapi Teknik Informatika UNPAS kembali membawa Talkshow Series ini dengan Tema yang cukup menarik. Seperti yang kita tahu bahwa Teknik Informatika saat ini memiliki agenda pertukaraan pelajar yang tidak tanggung-tanggung yaitu ke UUM atau Universiti Utara Malaysia salah satu Universitas Negeri di Malaysia. Mahasiswa berkesempatan untuk berkuliah, belajar, hingga ujian di sana selama 1 semester. Soal nilai tidak perlu khawatir karena nanti dari hasil ujian yang di laksanakan di UUM akan di konversikan ke mata kuliah yang seharusnya kita ambil di semester mahasiswa di IF UNPAS.

Talkshow ini di hadiri oleh 6 mahasiswa yang terbagi menjadi 3 angkatan dari yang pertama mengikuti Student Exchange ini hingga angkatan 3 yaitu Aria dan Ridwan (Angkatan Pertama), Adinda dan Alissa (Angkatan Kedua), dan Fadlan dan Ridwan (Angkatan Ketiga). Pada Dasarnya pertukaran pelajar ini merupakan agenda kerja sama dimana sebelum mahasiswa IF UNPAS di kirim ke UUM mahasiswa UUM sudah terlebih dahulu berkunjung ke UUM dengan masa perkuliahan 1 Semester. Untuk Proses pendaftaran ini sendiri bersifat terbuka untuk setiap mahasiswa IF UNPAS dengan syarat sesuai dengan angkatan yang sedang mengambil tingkat 2 (Semester 3 dan 4). Jika mahasiswa termasuk tingkat 2 maka persyaratan lain akan muncul dari mulai minimal IPK kelancaran berbahasa inggris dan sebagainya.

Jika mahasiswa telah lulus persyaratan yang di berikan oleh prodi maka selanjutnya mahasiswa tersebut tinggal melengkapi persyaratan terakhir atau lebih tepatnya hanya melengkapi dokumen-dokumen seperti KK, KTP, Visa, dllnya. Jika kalian termasuk mahasiswa yang saat ini sedang memasuki Tingkat 2 dan ingin mengikuti program pertukaran pelajar ini maka kalian tidak perlu khawatir karena acara ini di support penuh oleh Prodi Informatika dalam segi bantuan uang secukupnya hingga di dampingi oleh dosen saat berangkat ke Malaysia. Untuk lebih lengkapnya dapat kalian dengarkan di Channel Youtube Informatika UNPAS dengan judul yang sama, dan semoga kalian termotivasi untuk mengikuti program ini selain menambah pengalaman banyak dari Mahasiswa yang telah selesai melaksanakan Program ini mengatakan bahwa jika kesempatan ini terlewat akan sangat sia-sia.

Berita Terkait

Komentar

Leave a Comment :

Your email address will not be published. Required fields are marked *