WordPress database error: [Table './userifbi_adminif_web@002dif/wp_wfHits' is marked as crashed and should be repaired]
SELECT MAX(attackLogTime) FROM wp_wfHits

Teknik Informatika UNPAS

WordPress database error: [Table './userifbi_adminif_web@002dif/wp_wfHits' is marked as crashed and should be repaired]
SHOW FULL COLUMNS FROM `wp_wfHits`

Berita

WEB PROGRAMMING UNPAS, CHANNEL KEBANGGAAN TEKNIK INFORMATIKA

Salah satu profesi yang saat ini cukup potensial dibidang IT adalah programmer. Bagaimana tidak, kebutuhan akan profesi tersebut di industri tergolong tinggi dan perkembangan teknologi dari waktu ke waktu tidak pernah mati. Dengan perkembangan teknologi pula, untuk menjadi seorang programmer tidaklah sulit. Sebab bermodal koneksi internet yang memadai dan semangat untuk belajar kita bisa mengembangkan diri, bahkan menjadi seorang programmer ahli. Beberapa channel youtube pun kerap menyuguhi berbagai tutorial tentang materi programming ini. Termasuk salah satunya WEB PROGRAMMING UNPAS, yakni channel kebanggaan Prodi Teknik Informatika.

Channel youtube tersebut dikelola langsung oleh dosen Teknik Informatika yaitu Bapak Sandhika Galih Amalga, ST. MT. Beliau merupakan dosen tetap di Universitas Pasundan yang memulai mengelola channel itu sejak 4 tahun kebelakang dan cukup produktif. Sekitar 260 video tentang programming pun telah dibuat. Beliau memang lebih prefer mengajar rumpun keilmuan Prologic, sehingga mungkin bisa disebut expertise web di UNPAS. Tidak heran, wadah pembelajaran berbasis digital itu sekarang memiliki lebih dari 100 ribu subscriber.

Karena kemudahan diakses oleh siapa saja, hal itu membuat mahasiswa bahkan programmer yang sudah terjun dibidang industri pun merasakan maanfaatnya. Misalnya dalam mata kuliah pemrograman web, mahasiswa dapat kembali mereview pembelajaran lewat video-video youtube yang beliau buat. Dengan kurikulum yang berorientasi pada industri, mendorong lahirnya banyak programmer baru yang siap menjadi solusi untuk berbagai permasalahan yang ada didunia nyata.

Belajar pemrograman secara otodidak pada zaman sekarang semakin mudah dilakukan. Karena banyak sumber pembelajaran pemrograman yang dapat diakses. Informasi yang didapat pun dapat lebih cepat dan lebih mudah diterima. Web Programming UNPAS menjadi salah satu channel favorit para pemburu ilmu, karena penjelasan yang mudah disampaikan membuat banyak orang berbondong untuk berkunjung, tidak hanya mahasiswa UNPAS, tapi juga diakses oleh ratusan ribu orang di Indonesia.

Apakah kalian sudah menonton playlistnya? Mudah bukan tutorialnya? Bagi yang ingin mempelajari tentang web programming mungkin perlu subscribe youtubenya agar tidak ketinggalan tutorial terbaru. Untuk subscribe channelnya tinggal klik link dibawah ini:

https://www.youtube.com/channel/UCkXmLjEr95LVtGuIm3l2dPg

Jangan Lupa Titik Koma;

 

 

Ditulis oleh Hanifa Nurcahya

Berita Terkait

Komentar

Leave a Comment :

Your email address will not be published. Required fields are marked *



WordPress database error: [Table './userifbi_adminif_web@002dif/wp_wfHits' is marked as crashed and should be repaired]
SHOW FULL COLUMNS FROM `wp_wfHits`