Berita

20 Fitur Google Search yang siap membuat kalian terheran-heran

Mesin pencarian Google menjadi salah satu mesin pencarian yang paling sering digunakan, bahkan menggunakan browser apapun mesin pencarian google tetap menjadi yang nomer satu jika di bandingkan dengan yahoo dan bing. Tapi faktanya mesin pencarian Google atau Google Search ini tidak hanya di gunakan untuk mencari saja terdapat banyak fitur tersembunyi yang dirasa aneh dan membuat para penggunanya terheran-heran. Walaupun fitur tersembunyi ini cukup aneh tapi tidak ada salahnya jika kita coba satu-satu untuk membuktikan keanehanya dan untuk mengisi waktu gabut kita.

  1. Ketikan : Askew

Setelah kalian ketik Askew maka hasil pencarian menjadi miring

  1. Ketikan: Bletchley Park

Bletchley Park memiliki sejarah panjang terkait perang dunia II, Saat ini Bletchley Park sudah menjadi objek wisata dimana dulunya pernah menjadi rumah rahasia para pemecah kode dan hal ini di apresiasi oleh google dengan cara mengkode nama Bletchley Park di panel pengetahuan disisi kanan hasil penelusuran

  1. Ketikan: Blink HTML

Setelah kalian mengetik kata tersebut maka beberapa kata di hasil pencarian akan berkedip

  1. Ketikan: Breathing Exercise

Salah satu fitur yang dapat melatih kalian cara untuk bernapas secara santai, caranya tinggal klik play saja dan mulai latihan pernapasan kalian

  1. Ketikan : Conway’s Game of Life

John Horton Conway seorang ahli matematika yang pada tahun 1970 mengembangkan Game of Life dimana permainan ini di mainkan tanpa pemain, jadi kalian hanya duduk dan menonton sel hidup, mati, dan berkembang biak.

  1. Ketikan: Fidget Spinner

Spinner adalah sebuah mainan anak-anak yang trend pada jamannya tapi jika kalian tidak mempunyai spinner tidak perlu khawatir karena saat kalian ketikkan kata tersebut maka Google Search akan menampilkan Spinner Digital yang dapat kalian mainkan dengan cara klik tombol play untuk memutarnya.

  1. Ketikan: Flip a Coin

Sama halnya dengan Fidget Spinner yang membutuhkan spinner untuk memainkannya, saat ini untuk melempar koin saja Google Search menyediakannya secara digital

  1. Ketikan: Fun Facts

Ingin tahu fakta menarik..?, walaupun ditampilkan secara random hal ini dapat menambah pengetahuan kalian.

  1. Google in 1998

Google didirikan pada 4 September 1998, jika kalian ingin merasakan Google Search pada tahun 1998 maka kalian dapat ketikkan kata tersebut.

  1. Ketikan: Metronome

Segala yang serba digital sudah sangat memudahkan manusia, karena saat kita lupa tidak membawa metronome ternyata Google sudah menyediakan hal tersebut secara digital di mesin pencariannya.

  1. Ketikan: Pac Man

Umur kalian pasti sudah tua jika harus mengingat game Pac Man yang sangat di sukai oleh para Gamer terdahulu, penasaran..?, ketik kata tersebut dan mulai bermain.

  1. Ketikan: Play Snake

Game keren yang hanya tersedia di ponsel jadul, walaupun saat ini sudah banyak dibuat versi terbarunya tapi tidak salah jika kalian memainkan versi jadulnya juga kan

  1. Ketikan: Solitaire

Permainan Kartu legendaris yang akan selalu ada di operating sistem Windows 7 kebawah, cara mainnya mudah karena bisa memilih tingkat kesulitannya dan saat ini bisa kalian mainkan hanya bermodal browser saja.

  1. Ketikan: Green Hill Zone

Game Sonic the Hedgehog yang di rilis oleh sega pada tahun 1991 ini dapat kalian mainkan juga di google search, game ini terdapat di panel sebelah kanan dan siap untuk di mainkan.

  1. Ketikan : Super Mario Bros

Game klasik pada tahun 1985 ini dapat di mainkan sama seperti game sonic tadi, game tersebut terdapat di panel sebelah kanan dan saat kalian memainkannya terdapat efek-efek suara layaknya game mario bros pada jamannya.

  1. Ketikan: Tic-Tac-Toe

Lagi-lagi membahas tentang game, tic tac toe merupakan game papan 3 x 3 yang dapat kalian mainkan bersama dengan musuh komputer dengan tingkat kesulitan yang dapat kalian atur sendiri.

  1. Ketikan: Webdriver Torso

Webdriver Torso adalah akun youtube yang di buat oleh google pada tahun 2013 lalu, aku tersebut berisi video slide sederhana disertai bunyi beep dalam rangka menguji kinerja website.

  1. Ketikan: Timer

Hal-hal sederhana seperti pengatur waktu pun sudah di sediakan oleh google, jadi jika kalian lupa membawa jam mungkin fitur google ini akan sangat bermanfaat.

  1. Ketikan: What Sound Does a Dog Make?

Setelah kalian ketik kata tersebut maka akan muncul panel yang berisi gambar hewan disertai nama dan bunyinya, terdapat banyak hewan yang disediakan dan kalian dapat memutar satu persatu suara hewan jika kalian ingin mengetahuinya.

  1. Ketikan: Wizard of Oz

Sebuah animasi interaktif sederhana yang dapat kalian lihat jika mengetikkan kata tersebut, dimana terdapat sepasang sandal ruby yang dapat kalian klik untuk memulai animasinya.

Itulah 20 Fitur tersembunyi google yang jarang di ketahui orang, jika ingin memuaskan rasa penasaran kalian maka bisa di pastikan kalian tidak akan rugi karena banyak hal-hal keren dalam fitur-fitur tersebut.

Source :

https://inet.detik.com/tips-dan-trik/d-5189628/malam-minggu-mager-cobain-20-fitur-tersembunyi-google-search/2

Berita Terkait

Komentar

Leave a Comment :

Your email address will not be published.