Notice: Only variables should be passed by reference in /home3/userifbiasa/public_html/wp-content/themes/themes-if/plugins/option-tree/ot-loader.php on line 329
Teknik Informatika UNPAS

Berita

PKKMB Virtual Teknik Informatika UNPAS Intergrasi 2020

Sabtu, 3 Oktober 2020 – Untuk pertama kalinya Teknik Informatika UNPAS melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) secara Virtual atau Daring, INTEGRASI itulah nama yang di sandangkan pada PKKMB Teknik Informatika tahun 2020 saat ini, di pandu oleh pak Erik dan pak Sandhika sebagai host. Acara di mulai dengan sambutan Ketua Pelaksana PKKMB yaitu Kang Eko yang memberikan sambutan dan pesan untuk seluruh mahasiswa baru yang hadir. Setelah itu di lanjut dengan sambutan Kang Zidan sebagai ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HMTIF). Sambutan yang di berikan oleh kang Eko dan Kang Zidan terkait PKKMB kali ini kurang lebih sama karena pada dasarnya PKKMB ini memang di peruntukkan sesuai dengan namanya yaitu memperkenalkan Kehidupan Kampus dan proses transisi antara Siswa ke Mahasiswa yang menjadi momentum penting dan PKKMB menjadi gerbang awal dimana Mahasiswa Baru akan di berikan sebuah penjelasan singkat tentang apa itu mahasiswa dari mulai tugas, fungsi, hingga tujuannya.

Mahasiswa Baru angkatan 2020 ini merupakan angkatan yang sangat istimewa  selain mendapatkan kurikulum baru yang sangat berbeda karena terkendala COVID-19, mahasiswa baru ini harus menjalani awal kehidupan kampus nya secara daring atau tanpa tatap muka langsung begitu kata Ibu Dr. Ayi Purbasari, ST., MT selaku ketua Program Studi Teknik Informatika UNPAS. Acara di lanjutkan dengan penayangan video singkat tentang Program Studi Teknik Informatika UNPAS yang membahas tentang VISI , MISI, dan TUJUAN. Lalu adanya kegiatan-kegiatan penunjang mahasiswa seperti Student Exchange (Pertukaran Pelajar).

Seusai penayangan Video singkat tersebut mahasiswa akan di jelaskan secara rinci tentang apa yang di butuhkan oleh seorang mahasiswa Teknik Informatika, apa yang harus di siapkan dan bagaimana kita harus menjalaninya. Karena model PKKMB saat ini bersifat terbatas maka mahasiswa baru di giring untuk melakukan tanya jawab karena banyak dari Mahasiswa Baru yang mungkin masih tidak paham, kurang lebih sebanyak 150 Peserta yang hadir dalam PKKMB saat ini terdiri dari Mahasiswa Baru angkatan 2020, Dosen, Himpunan Mahasiswa, Panitia dari PKKMB itu sendiri. Semoga dengan diadakannya acara PKKMB ini rasa penasaran dari Mahasiswa Baru dapat terjawab walaupun di lakukan secara daring, selamat datang mahasiswa Teknik Informatika UNPAS angkatan 2020 karena telah bergabung dengan kami di Teknik Informatika UNPAS dan sekali lagi selamat berproses.

Bagi yang ingin melihat secara langsung kegiatan PKKMB Teknik Informatika tahun 2020, dapat kalian kunjungi di Youtube dengan judul yang sama.

Berita Terkait

Komentar

Leave a Comment :

Your email address will not be published. Required fields are marked *