Notice: Only variables should be passed by reference in /home3/userifbiasa/public_html/wp-content/themes/themes-if/plugins/option-tree/ot-loader.php on line 329
Teknik Informatika UNPAS

Berita

Pemanfaatan Lab IF untuk Acara Reuni 30 Tahun ITB

Sabtu, 10 Oktober 2020 – Menjadi hari yang sangat berkesan bagi Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) tahun 1990 karena pada hari itu sebanyak kurang lebih 500 orang alumni ITB berkesempatan untuk saling bersilaturahim baik dari jurusannya sendiri maupun jurusan lainnya, karena reuni 30 Tahun ITB ini di hadiri oleh seluruh mahasiswa dari jurusan yang ada pada tahun 1990 lalu, walaupun secara daring menggunakan platform Zoom sebagai media perantaranya tetap saja acara berlangsung dengan sangat khidmat dan mengundang rasa rindu yang dalam. Memang tidak berhubungan langsung dengan Teknik Informatika (IF) UNPAS tapi jangan salah karena hampir semua pengelolaan dan penyediaan fasilitas untuk keperluan Reuni ini di sediakan oleh Teknik Informatika UNPAS. Tepatnya di Laboratorium IF Lantai 6 gedung C Universitas Pasundan Setiabudi, Lab yang biasanya di pakai untuk keperluan mahasiswa ini sekarang dapat di gunakan untuk kepentingan Umum atau untuk kebutuhan mahasiswa IF sendiri.

Banyak Seminar, Workshop, atau acara yang bersifat pribadi berlangsung di semua Lab ini dimana salah satunya acaranya ialah Reuni 30 Tahun 90ITB. Saat acara berlangsung Lab yang di gunakan merupakan Lab yang biasa di gunaakn untuk Rekaman atau mahasiswa IF sering menyebutnya Studio Rekaman, kebetulan Ketua Program Studi Teknik Informatika yakni Ibu Ayi Purbasari adalah salah satu Alumni ITB tahun 90. Mungkin karena beliaulah acara Reuni akbar secara Online ini dapat di laksanakan di salah satu Lab IF. Acara yang di mulai pukul 7 Malam ini di awali dengan pemutaran video yang berisi foto-foto mahasiswa ITB pada jaman 1990 dulu, Bisa dikatakan bahwa Reuni Akbar secara daring ini sangatlah unik karena mayoritas isi acaranya adalah pemutaran live video yang berisi foto-foto ITB pada tahun 1990 dan slide-slide foto kenangan mahasiswa ITB tahun 90.

Dipandu oleh 2 Host acara Reuni ITB 1990 ini berjalan sesuai waktu yang telah di tentukan, kelengkapan Fasilitas yang berada di studio rekaman ini membuat Reuni daring ini berjalan dengan lancar, perangkat seperti Microfon, Headphone, Internet, IMac, dsbnya menjadi menjadikan Studio Rekaman IF UNPAS terlihat lebih profesional baik di gunakan secara pribadi hingga acara berkelas seperti reuni akbar secara daring. Berakhir sekitar pukul 10 malam acara tersebut sukses membolak balikkan perasaan alumni tahun 90 ITB, banyak hal yang dapat di lakukan di dalam Studio Rekaman tersebut. Studio Rekaman IF menjadi salah satu kebanggaan bagi Teknik Informatika UNPAS karena lewat lab tersebut banyak hal yang telah di hasilkan seperti Assets pembuatan game baik suara maupun gambar dan sebagainya.

Berita Terkait

Komentar

Leave a Comment :

Your email address will not be published. Required fields are marked *