Berita

Musyawaran Besar Himpunan Teknik Informatika UNPAS periode 2019/2020

Jumat,30 Oktober hingga Minggu,1 November 2020. Himpunan Teknik Informatika UNPAS sukses melaksanakan acara Musyawarah Besar atau Mubes di Hotel Augusta Cipaku Bandung. Acara tahunan yang wajib dilaksanakan oleh himpunan sebagai tanda berakhirnya sebuah pengabdian himpunan yang menjabat dan menjadi awal yang baru bagi himpunan periode selanjutnya. Renaisans adalah nama Himpunan periode 2019/2020 yang dipimpin oleh kang Zineda Zidan Zakky dari angkatan 2016, setahun sudah pengabdian mereka kepada seluruh keluarga teknik informatika. Acara yang berlangsung selama 3 hari ini dihadiri oleh peserta yang dibagi menjadi beberapa bagian yakni angkatan 2019 hingga 2016 yang berperan sebagai delegasi dan tamu undangan yang berisi alumni serta angkatan 2015 kebawah yang saat ini masih menjadi mahasiswa.

Walaupun Mubes tersebut berlangsung bertepatan dengan hari libur nasional karena memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, alhamdulillah masih banyak peserta yang bisa menyempatkan waktu untuk datang dan menghadiri mubes tersebut untuk melihat bagaimana laporan pertanggungjawaban seorang Ketua Himpunan padamasa jabatannya yang berlangsung 1 tahun terakhir, tapi jangan salah walaupun acara mubes tersebut berlangsung selama 3 hari bukan berarti dari awal acara hingga selesai hanya membahas tentang laporan pertanggungjawaban saja, tentu acara mubes tersebut dibagi menjadi 3 acara utama yakni Sidang pleno 1, sidang pleno 2, serta sidang pleno 3. Kenapa bisa disebut Sidang..?, acara mubes tersebut berlangsung sama seperti proses berjalannya sidang yang membahas suatu perkara dimana ada presidium yang bertugas sebagai hakim atau pemegang kendali acara lalu ada peserta yang menyaksikan dan ada himpunan sebagai orang yang dimintai pertanggungjawabannya. untuk lebih lengkapnya mungkin kalian dapat mencari tahu di internet atau mengikuti acara mubes tersebut.

Sidang Pleno 1 yang berlangsung di hari pertama membahas tentang proses berjalannya sidang kedepannya seperti rangkaian acara, tata tertib acara, pengesahan rangkaian acara, dan sebagainya. hal tersebut dapat di rubah dan dimodifikasi pada sidang pleno yang pertama, Sidang Pleno 2 berlangsung di hari kedua dimana pembahasan sidang pleno ini menjadi inti dari mubesnya yaitu presentasi laporan pertanggung jawaban ketua himpunan selama masa jabatannya berlangsung atau sering mahasiswa IF sebut dengan LPJan. LPJan berlangsung dengan lancar namun berbeda dari yang di rasakan oleh Kang Zidan dan Anggotanya karena pada prakteknya himpunan akan diserbu oleh banyak pertanyaan terkait program kerja dan agenda pada masa jabatannya dan masih banyak pembahasan lainnya. Berbeda dengan Sidang Pleno 2, Sidang Pleno 3 yang berlangsung pada hari ketiga ini fokus kepada himpunan yang akan menjabat setelahnya yakni periode 2020/2021. Ketua Himpunan terpilih selanjutnya adalah kang Rio Erika dari angkatan 2017, bagaimana program kerja dan agenda yang akan di laksanakan oleh kang Rio bergantung pada Sidang Pleno 3 ini karena didalam sidang Pleno 3 semua peserta diperbolehkan memberikan aspirasi atau usulan sebanyak-banyaknya dimana aspirasi tersebut akan di tampung dan nantinya akan di pilah-pilah tidak hanya itu perubahan sistem di dalam himpunan juga dapat dirubah tentu dengan argumen dan alasan yang kuat.

Selamat kepada Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika periode 2019/2020 bernama Renaisans yang di pimpin oleh Kang Zidan karena telah selesai mengabdikan dirinya serta anggota demi kesejahteraan Teknik Informatika UNPAS dan semoga sukses kepada himpunan periode 2020/2021 selanjutnya yang di pimpin oleh kang Rio Erika dimana nama himpunannya dan nama-nama anggotanya yang masih di sembunyikan oleh kang Rio.

Berita Terkait

Komentar

Leave a Comment :

Your email address will not be published.