Berita

Pelepasan Pertukaran Mahasiswa Teknik Informatika UNPAS ke UUM

Dr. Ayi Purbasari ST.,MT selaku Ketua prodi Teknik Informatika UNPAS bersama dengan Dekan Fakultas Teknik Universitas Pasundan bapak Dr. Ir. Yusman Taufik, MP didampingi Dr.Ririn Dwi Agustin, ST., MT sebagai wakil Dekan 1 dan Dr. Ir. Tantan Widiantara, M.T sebagai wakil Dekan 3, dan koordinator mahasiswa Teknik Informatika Bapak Fajar Darmawan, ST.,M.KOM beserta orangtua atau wali melakukan pelepasan Mahasiswa Teknik Informatika UNPAS ke Universitas Utara Malaysia. Dalam rangkaian acara kali ini, selain perkenalan ada beberapa pertanyaan juga yang diberikan kepada pihak kampus dari orangtua ataupun wali, ada juga harapan dan pesan yang dijelaskan oleh orangtua ataupun wali yang hadir, serta ketua Prodi Teknik Informatika pun memberikan beberapa tanggapan mengenai program pertukaran Mahasiswa ini.

Ibu Ayi selaku ketua prodi pun menjelaskan bahwa mahasiswa yang akan belajar di Universitas Utara Malaysia akan mendapatkan tempat tinggal berupa asrama, jadi para mahasiswa atapun orangtua dan wali tidak repot lagi memikirkan tempat tinggal. Dan tentunya keamanan asrama tersebut terbilang aman mengingat asrama tersebut masih dalam lingkungan Kampus. Hanya saja ada beberapa yang perlu diperhatikan mengenai hal tersebut, salah satunya adalah karena jarak yang cukup jauh dari asrama ke kampus, maka disediakan bus untuk menuju kampus. Karena menggunakan kendaraan yang bersifat umum dan digunakan oleh banyak mahasiswa lain, tentunya kedisiplinan soal waktu sangatlah harus diperhatikan. Mengenai kesehatan, mahasiswa yang akan menimba ilmu di Universitas Utara Malaysia akan diberi asuransi kesehatan, layanan klinik dan ada juga medical check up. Biasanya persyaratan untuk hal tersebut akan diberi waktu 3 hari oleh pihak kampus Universitas Utara Malaysia untuk dipenuhi oleh para mahasiswa program pertukaran pelajar, hal tersebut dijelaskan oleh bapak Fajar.

Motivasi pihak prodi mendukung program pertukaran Mahasiswa ini tentu adalah realisasi dari MoU dengan Univeritas Utara Malaysia, dan tentunya karena ini adalah kesempatan bagus agar dapat membuka wawasan lebih luas dan relasi lebih banyak lagi, seperti itulah kurag lebih penjelasan yang diberikan oleh ketua prodi Teknik Informatika ibu Ayi terkait motivasi pihak prodi mendukung program pertukaran Mahasiswa ini. Ibu Ayi pun menyampaikan pesannya untuk mahasiswa yang akan berangkat ke Universitas Utara Malaysia, untuk menjaga nama baik Universitas, Negara, dan Tentunya Teknik Informatika itu sendiri. Semangat terus untuk terus belajar, dan beradaptasi dengan hal-hal baru disana, jangan lupa untuk terus berkomunikasi terkait kendala yang dialami, agar para dosen di Universitas Pasundan jurusan Teknik Informatika dapat terus memantau perkembangan dari Mahasiswa tersebut. Ketua prodi Teknik Informatika tentunya menaruh harapan besar untuk mahasiswa atapun adik-adik yang nantinya akan meneruskan tongkat estafet program pertukaran Mahasiswa ini. Harapannya adalah anak-anak yang mengikuti ini bisa bertambah banyak kedepannya. Dan juga beliau menitipkan pesan bagi teman teman ataupun adik-adik yang berminat mengikuti program pertukaran Mahasiswa, dapat lebih memperkuat motivasinya untuk beranagkat. Karena bukan hal mudah untuk bisa sampai mengikuti program ini, diperlukan motivasi yang kuat. Setelah melewati seleksi pun masih ada tantangan besar, karena sistem perkuliahan yang ketat akan menambah tantangan belajar yang lebih besar dan harus dipacu dengan semangat pula.

Selamat kepada mahasiswa yang akan berangkat ke Universitas Utara Malaysia, jangan lupa apa-apa saja yang sudah disampaikan oleh bapak ataupun ibu dosen dan orangtua ataupun wali. Selamat belajar dan memperluas pengetahuan, semoga apa yang sudah diperjuangkan dan dijalani sebagai proses akan membuahkan hasil yang manis. Kepada teman-teman atapun adik adik yang berminat mengikuti program ini, silahkan mempersiapkan diri dan menggali informasi sebanyak-banyaknya. Apapun berhak kalian coba dalam proses pembelajaran selama itu positif. Semangat terus untuk kita semua.

Berita Terkait

Komentar

Leave a Comment :

Your email address will not be published.