Berita

Sertifikasi CSCU Exam

Sabtu, 21 Desember 2019 – Sertifikasi yang di laksanakan oleh Born to Protect yang bertempat di Lantai 6 Gedung C Universitas Pasundan ini di ikuti oleh kurang lebih 55 peserta umum, peserta yang kebanyakan berstatus mahasiswa ini tidak hanya datang dari Universitas Pasundan saja namun banyak dari Universitas lain, Sekolah Tinggi, bahkan ada peserta dari sebuah organisasi bisnis. Certified Secure Computer User yang di singkat CSCU ini merupakan salah satu program sertifikasi yang di kelola oleh Born to Protect dimana sertifikat CSCU ini dinilai sebagai sertifikat internasional.

Sebagai mahasiswa yang sangat membutuhkan banyak sertifikat yang nantinya di gunakan untuk mengisi CV pada saat melamar kerja acara sertifikasi ini sangatlah di butuhkan apalagi Sertifikasi ini bersifat gratis dan masa berlaku sertifikat yang cukup lama, banyak dari peserta yang hadir kemarin adalah salah satu peserta yang pernah mengikuti acara Born to Protect yang pernah diadakan di UNPAS kurang lebih 2 tahun yang lalu namun tidak sedikit juga yang baru saja mendaftar dan mengikuti acara sertifikasi ini.

Dengan menggunakan Lab yang di sediakan oleh UNPAS para peserta mengerjakan sebuah tes dengan waktu 2 jam, dimana tes tersebut memiliki 50 soal yang nantinya jawaban benar dan salah akan di kalkulasikan dengan persentase. Menurut peserta yang telah selesai mengerjakan tes tersebut memaparkan bahwa soal yang ada pada tes tersebut dinilai cukup mudah namun hanya terkendala di bagian menerjemahkan soal dengan bahasa inggris tersebut. Namun ada juga peserta yang sudah cukup ahli dimana peserta tersebut hanya mengerjakan tes dengan waktu kurang lebih 45 menit saja, menurutnya tes tersebut berisi soal-soal umum yang harusnya mudah untuk di kerjakan oleh orang awam asalkan orang tersebut selalu update informasi perihal teknologi komputer.

Setelah Tes tersebut di laksanakan para peserta diminta untuk mengupload hasil tugas mereka pada web Born to Protect dimana nantinya hal itu sebagai nilai tukar untuk mendapatkan Sertifikat, dan Acara sertifikasi tersebut di tutup dengan Foto Bersama para peserta beserta pengawas yang mengawasi jalannya tes sertifikasi tersebut.

Peserta sedang mengerjakan Exam

Berita Terkait

Komentar

Leave a Comment :

Your email address will not be published. Required fields are marked *