Berita

Situs Mudah cari Kerja bagi Fresh Graduate

Langsung bekerja setelah wisuda merupakan impian segenap Mahasiswa yang telah lulus kuliah namun tanpa disadari ternyata cari kerja tidak semudah yang di bayangkan bahkan ada beberapa mahasiswa yang berpikir dari pada repot-repot cari kerja lebih baik membuat tempat usahanya sendiri, tapi pada beberapa kasus terdapat fresh graduate yang berkerja di tempat yang tidak sesuai dengan jurusan mahasiswa tersebut dahulu saat kuliah.

Namun tenang saja kata-kata tentang cari pekerjaan itu sulit sudah terpatahkan dengan hadirnya situs-situs di internet yang memudahkan kita sebagai Fresh Graduate untuk mendapatkan perkerjaan bahkan tidak hanya perkerjaan saja tapi dapat memperluas relasi kita di dunia maya, tidak hanya Fresh Graduate untuk kalian yang belum lulus tidak usah khawatir juga karena situs ini tidak hanya di peruntukkan untuk Fresh Graduate namun untuk mahasiswa yang masih kuliah juga jika ingin sewaktu-waktu mengisi kekosongan ya simplenya sih dari pada nganggur atau main gak jelas alangkah lebih baik jika berkerja dan dapat menghasilkan uang. Berikut adalah beberapa situs website terpercaya yang menyediakan banyak lowongan pekerjaan :

  1. Loker.id

Di urutan pertama ini ada Loker.id dimana situs ini adalah situs yang menyediakan lowongan pekerjaan yang cangkupannya nasional alias se Indonesia, pekerjaan apapun yang kalian inginkan seperti designer, traveler, akuntan, bangkir, dll dapat kalian temukan di Loker.id.

Tidak hanya menyediakan lowongan saja Loker.id juga menyediakan layanan untuk memasang poster lowongan pekerjaan dan artikel-artikel terkait apa saja yang di butuhkan dalam mencari kerja atau cara-cara wawancara yang baik dan benar. Situs Loker.id yang sudah rilis sejak tahun 2007 ini memang bertujuan untuk mempermudah untuk perekrutan karyawan ataupun untuk kalian baik itu fresh graduate maupun yang masih sedang menjalani masa perkuliahan atau yang hanya lulusan SMA untuk mencari pekerjaan.

Link : https://www.loker.id

  1. Linked In

Siapa yang tidak mengenal Linked In, situs Media Sosial yang cukup populer ini ternyata sudah resmi di rilis sejak 2003, Media Sosial yang orientasi nya untuk bisnis ini ternyata sangat membantu orang-orang yang ingin membranding diri sendiri. Tidak hanya untuk mencari lowongan kerja Linked In juga dapat di gunakan untuk memperluas jaringan kita agar nantinya bukan kita yang mencari pekerjaan tapi pekerjaan itu yang datang kepada kita seperti halnya yang sudah dituliskan sebelumnya yaitu membranding diri.

Link : https://id.linkedin.com

  1. Jobstreet.com

Situs yang menjadi urutan ketiga ini mungkin tidak banyak orang tahu tapi ternyata situs yang rilis di malaysia pada tahun 1997 ini adalah situs untuk mencari lowongan kerja, situs Jobstreet.com ini menyediakan lowongan dengan cangkupan yang luas yaitu di wilayan asia seperti Indonesia, Malaysia, Vietnam, dll. Tapi untuk kalian yang ingin mencari pekerjaan di Indonesia tidak usah khawatir, ternyata banyak lowongan dari berbagai daerah di Indonesia yang di posting pada situs ini.

Link : https://www.jobstreet.co.id

  1. Kalibrr

Situs kali ini juga tidak terlalu populer di perbincangkan seperti loker.id dan linked In, tapi ternyata situs kalibrr yang berasal dari Filipina ini beroperasi di Indonesia sejak tahun 2016 lalu. Kelebihan dari situs ini adalah tanda verifikasi yang berfungsi untuk memastikan bahwa lowongan yang di buka pada situs ini benar adanya alias tidak palsu. Lalu cangkupan lowongan pekerjaan yang ada pada situs ini juga luas yaitu skala internasional.

Link : https://www.kalibrr.id

  1. Glints

Situs cari kerja asal singapura ini didirikan oleh tiga orang pemuda yang bertujuan untuk meminimalisir pengangguran yang ada, mudahnya mencari kerja di Glints.com ini terdapat pada fitur yang ada pada home yaitu fitur filter yang membagi lowongan sesuai dengan jam kerja yang kita inginkan ada yang fulltime, part time, dan freelance. Tidak hanya lowongan kerja saja Glints juga menyediakan filter untuk magang dimana magang disini sangatlah cocok bagi kalian yang baru saja fresh graduate untuk memulai pengalaman berkerja. Pada situs ini juga di sediakan artikel-artikel yang bersangkutan tentang pekerjaan dan adanya halaman komunitas yang membuat kita dapat bertukar pikiran atau hanya sekedar membaca perbincangan orang-orang seputar pengalaman pekerjaan.

Link : https://glints.com/id

Semoga kelima situs diatas dapat membuat kalian semua mendapatkan pekerjaan yang kalian inginkan atau hanya sekedar ingin membangun koneksi di dunia luar, terdapat banyak situs-situs yang menyediakan lowongan kerja namun pada intinya kemauan yang menentukan apakah kita ingin kerja saat ini juga atau menunggu sampai ada kerjaan yang benar-benar cocok di bidang kita.

Berita Terkait

Komentar

Leave a Comment :

Your email address will not be published.