Berita

Sudah Rilis, berikut beberapa Fitur baru yang ada pada Windows 11

Rilis Windows 11

Windows 11 resmi liris pada Selasa, 5 Oktober 2021 kemarin, setelah beberapa bulan sebelumnya banyak orang yang sudah mulai mencicipi Windows 11 versi beta.

“Ketersediaan Windows 11 dimuali melalui peningkatan gratis pada PC Windows 10 yang memenuhi syarat dan PC baru yang telah diinstall sebelumnya dengan windows 11, mulai hari ini Windows 11 sudah dapat dibeli”, ujar Microsoft dalam keterangan resminya.

Syarat Windows 11

Walaupun PC atau Laptop sudah terinstall Windows 10, bukan berarti perangkat tersebut dapat diinstall Windows 11. Beberapa perangkat memang mendapatkan update ke Windows 11 secara otomatis, tapi untuk memunculkan update tersebut perangkat perlu memenuhi persyaratan tertentu agar Windows 11 dapat berjalan dengan lancar.

Processor : Berkecepatan 1 GHz dengan 2 Core atau lebih

RAM : minimal 4GB

Penyimpanan : 64GB atau lebih

Sistem Firmware : UEFI

Kartu Grafis : Kompatibel dengan DirectX 12

TPM : Trusted Platform Module (TPM) versi 2

Fitur Baru Windows 11

Bagi yang sudah mencoba Windows 11 versi beta atau melihat sekilas bentuk dari Windows 11 maka tampilan antarmuka pengguna (User Interface) dibuat lebih mirip Apple MacOS.

Selain tampilan antarmuka, Windows 11 juga menawarkan fitur baru untuk mempermudah User dalam berinteraksi dan berkomunikasi, berikut fitur baru yang ada pada Windows 11

  1. Widget
Widget Windows 11

Widget Windows 11

Fitur Widget mencangkup rangkaian aplikasi informatif, seperti Kalender, Prediksi Cuaca, hingga Peta

  1. Teams
Teams WIndows 11

Teams WIndows 11

Microsoft mengintegrasikan Teams ke Windows 11 agar memudahkan pengguna dalam berkomikasi dan berkolaborasi

  1. Snap Layouts
Snap Layout Windows 11

Snap Layout Windows 11

Fitur Snap Layouts yang telah ada pada Windows versi sebelumnya ini dimaksimalkan lagi agar pengguna dapat mengatur beberapa jendela di layar dengan mudah

  1. Desktops
Desktop Windows 11

Desktop Windows 11

Fitur Desktop mampu mengelompokkan tugas dalam beberapa Desktops. Hal ini memudahkan pengguna untuk mengelompokkan Desktops untuk sekolah, bekerja, bahkan bermain game.

  1. Pen, Gesture, & Voice Control
Pen, Gesture, & Voice Control Windows 11

Pen, Gesture, & Voice Control Windows 11

Fitur Gesture control yang baik pada pena atau jari, adanya keyboard virtual lengkap dengan gerakan swipe hingga emoji. Kemampuan voice typing yang mampu mengenali suara penggunanya.

  1. Aplikasi Android
Aplikasi Android Windows 11

Aplikasi Android Windows 11

Fitur Windows 11 menyediakan dukungan untuk aplikasi Android, Microsoft membuatnya dapat diintegrasikan ke dalam platform yang dapat digunakan bersamaan dengan program Windows.

Source :

https://www.detik.com/edu/detikpedia/d-5753533/cara-download-windows-11-gratis-lengkap-dengan-fitur-yang-bisa-dicoba-siswa?utm_source=copy_url&utm_campaign=detikcomsocmed&utm_medium=btn&utm_content=edu

https://www.microsoft.com/en-id/windows/windows-11-specifications#table1

Berita Terkait

Komentar

Leave a Comment :

Your email address will not be published.